Thursday, March 14, 2013

Penyusup Sulu Gunakan Jimat Anti Peluru Hadapi Militer Malaysia

Meski jumlahnya diperkirakan hanya dua ratusan orang, penyusup Sulu ternyata membuat Malaysia kelabakan. Ribuan tentara dan armada perang dikerahkan untuk menggempur para penyusup Sulu tersebut, sebagaimana yang Cyber4rt kutip dari Merdeka.com.

Penyusup Sulu Gunakan Jimat Anti Peluru Hadapi Militer Malaysia
Jimat penyusup Sulu. �2013 Merdeka.com
Sudah lebih dari sebulan, militer Malaysia belum bisa membersihkan wilayahnya dari para penyusup. Sehebat apakah para penyusup Sulu?

Penyusup Sulu dikenal sebagai gerilyawan tangguh di Filipina. Namun tersiar kabar bahwa para penyusup Sulu dibekali juga jimat kebal peluru.

Kabar angin tersebut berembus di kalangan pasukan militer Malaysia dan wartawan. Kabar ini muncul lantaran militer Malaysia menemukan rajah, semacam jimat di tubuh para penyusup yang ditangkap.

"Banyak itu mereka punya ajimat. Pernah kami punya kawan tangkap pengganas, di badannya dia pakai itu jimat dengan tulisan Arab," ujar anggota pasukan militer Malaysia yang enggan disebutkan namanya kepada reporter Merdeka.com, Hery H Winarno, di base camp Resort Felda Sahabat, Sabah, Malaysia, Kamis (14/3).

Bahkan saat baku tembak di Kampung Nyamuk, militer Malaysia menembak 3 penyusup Sulu. Namun mereka hanya menemukan dua mayat.

"Kemarin ditembak 3 orang di Kampung Nyamuk, tapi setelah diperiksa hanya dua mayat saja yang ditemukan. Mungkin ada yang kebal peluru, atau mungkin ditolong temannya yang lain kami pun tak tahu," terang pria beranak satu ini.

Tetapi jika benar mereka menggunakan jimat anti-peluru, mengapa 57 anggota penyusup Sulu tewas ditembak?

"Itulah yang buat kami pun bertanye, bisa saja komandan mereka beri itu jimat supaya anak buahnya berani, tetapi jimat itu pun tak ampuh sebenarnya," imbuhnya.

Foto-foto yang dirilis oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM) juga memperlihatkan jimat yang disita. Jimat tersebut ditemukan di tubuh para penyusup Sulu yang tewas ditembak.

No comments:

Post a Comment